Kamis, 14 Agustus 2014

Tentang LUMAJANG



Lumajang adalah salah satu kota dengan buahnya yang terkenal adalah pisang,  Maka dari itu lumajang disebut juga kota pisang (banana city). Sebenarnya, bukan hanya pisang namun banyak hal yang dapat kita jumpai di lumajang. Misal: batik lumajang, nangka dari klakah, dan masih banyak lagi lainnya.
Batik lumajang berbeda dengan batik yang lain, perbedaan yang mencolok terlihat pada motifnya. Motif batik lumajang adalah buah dari kota lumajang itu sendiri, yaitu pisang. Sedang nangka klakah disebut demikian karena penghasil dan pengepul pemasaran buah nangka ada di kecamatan klakah.
Dari segi pariwisata, lumajang juga memiliki banyak tempat wisata. Misal: KWT (Kawasan Wonorejo Terpadu), Selokambang, Ranu Klakah, Ranu pakis, laut bambang, paseban, watu godek dan masih banyak lagi lainnya. Di setiap tempat wisata memiliki daya pembeda dan keunikan masing-masing  Yang akan memberikan sensasi berbeda dengan tempat wisata lainnya jika kita mengunjunginya. Baik berkunjung bersama keluarga, pasangan ataupun sendiri karena Tarif yang dikenakanpun cukup bersahabat sehingga tidak menguras isi kantong kita.
Dari segi kuliner, lumajang memiliki banyak macam kuliner yang dapat kita nikmati. Misal : kripik pisang lumajang yang memiliki banyak varian rasa dan jenis. Mulai dari kripik pisang nangka, pisang raja, pisang barlin, pisang agung dan lain-lain yang sangat enak jika kita nikmati.
Kota lumajang juga termasuk kota yang bersih dan atib berseri. Juga bukan merukan kota yang macet dengan kendaraan baik roda dua, tiga maupun roda empat, sehingga kita tidak akan terhalang waktu jika pergi ke lumajang. Jalan dilumajang pun beraspal dan dalam kondisi baik dan mulus sehingga kita tidak perlu khawatir jika pergi ke lumajang akan melalui jalan yang rusak ataupun jalan yang masih belum di aspal.
Bukan hanya di siang hari kita dapat bermain di lumajang bahkan Dimalam hari kita bisa berjalan-jalan atau berkunjung ke alun-alun kota lumajang. Disana kita bisa mencari teman, menikmati kuliner dari pedagang kaki lima, menghabiskan waktu bersama pasangan dan banyak hal lain yang dapat kita lakukan. Berdasar pengalaman dan pengetahuan saya Penduduk lumajang  sangat ramah terhadap orang lain, baik saudara, tetangga, tamu dan siapapun itu. Jadi jangan khawatir jika berkunjung ke lumajang. Untuk lebih meyakinkan lagi mari kita coba untuk membuktiakan tulisan yang saya buat ini dengan berkunjung ke lumajang, cobalah nikmati dan rasakan serta buktikan semua yang ada pada tulisan ini.
Lumajang memiliki banyak hal yang dapat kita nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar